Memperingati Hari Kartini

Memperingati Hari Kartini

0 36

DONOMULYO, (06/04) – Perayaan bukan untuk mengabadikan keterpasungan Kartini pada masa itu, sebaliknya untuk memerdekakan perempuan dari keterbelakangan. Semangat Kartini untuk maju, dan bebas dari belenggu yang melingkupinya saat itulah yang ingin dikenang terus dengan peringatan tahunan ini. Dewasa ini, semangat Kartini untuk maju, menjadi inspirasi bagi banyak perempuan modern Indonesia.

Semangat kuat untuk belajar tetap bergelora pada anak gadis yang menginjak remaja itu, Kartini di rumah memanfaatkan waktunya untuk belajar sendiri. Ia memperdalam bahasa Belanda dengan cara menulis surat kepada teman-temannya yang berasal dari Belanda. Ia berkorespondensi dengan mereka. Salah satunya adalah Rosa Abendanon. Rosa inilah yang selalu menyemangati dan memberi dukungan kepada Kartini. Surat-surat Kartini itu kemudian diterbitkan menjadi buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”,!!(21/04).

SIMILAR ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>