Pelatihan Program Kerja Kader Pkk

Pelatihan Program Kerja Kader Pkk

0 12

DONOMULYO (05/04) – Ketua TP-PKK Kabupaten Malang Ny JaJuk rendra kresna, meminta kader PKK Kecamatan Donomulyo agar mampu mendorong masyarakat, terutama kaum perempuan untuk berwirausaha sesuai dengan keterampilan. Hal ini disampaikan Ny JaJuk rendra kresna acara pelatihan penguatan kapasitas Kader PKK Kecamatan Donomulyo di Balai Desa Tulungrejo.Menurut Ny JaJuk rendra kresna, kader PKK perlu mendorong dan menggerakkan kaum perempuan di gampong-gampong untuk menjadi pengusaha sesuai dengan keterampilan yang mereka miliki sebagai upaya untuk menambah penghasilan dan membantu perekonomian keluarga walau dalam skala yang kecil.“Buat pelatihan-pelatihan untuk mereka, untuk modal usaha bisa kita bantu dari dana bergulir yang ada di Badan Pemberdayaan masyarakat kota.

Terkait dengan pelatihan penguatan kapasitas kader PKK, Ny JaJuk rendra kresna menilai kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif untuk SDM kader PKK sendiri yang nantinya diharapkan bisa ditularkan ke masyarakat.“Pelatihan ini perlu bagi kader PKK, kalau kadernya tidak memiliki kapasitas, bagaimana kita mampu menggerakkan,”. Sedangkan tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatnya kemampuan kader PKK dalam mengelola administrasi PKK. Acara dilanjutkan dengan Pemberian santunan Kepada 20 anak yatim. Turut hadir pada kegiatan ini, Camat Donomulyo beserta istri, Staf Kecamatan Donomulyo, Kepala Desa Tulungrejo beserta Perangkat desa, 10 Ketua Penggerak PKK desa se-Kecamatan Donomulyo dan kader PKK desa,!!(03/04).

SIMILAR ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>