Lomba Siskamling Tingkat Kabupaten Malang

Lomba Siskamling Tingkat Kabupaten Malang

0 175

IMG_0046DONOMULYO, (06/09) – Pemerintahan Kecamatan Donomulyo menyambut Tim Penilain lomba sistem keamanan lingkungan (Siskamling) Tingkat Kabupaten Malang. Desa yang ditunjuk adalah Desa Purwodadi Kecamatan Donomulyo, lomba tersebut digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjaga keamanan lingkungannya masing-masing, apalagi selama ini, keberadaan Siskamling sudah lama vakum.

Penilaian Siskamling dilaksanakan oleh Panitia dari Kabupaten Malang, dengan kreteria penilian : 12 Kelengkapan Poskamling seperti, Kentongan, Tongkat, Senter, Lentera, Borgol, Kotak P3K, Ban Kamling, Alat pemadam Kebakaran, Jam dinding, Buku mutasi, Peta wilayah, dan Papan nama Poskamling. Selain itu juga dinilai 10 Kempuan petugas Kamling diantaranya : Cara membunyikan kentongan, Patroli / Ronda, Penjagaan, Memberikan pelayanan, Memberikan pertolongan, Mendatangai TKP, Melaporkan kejadian, Menangkap orang / Tertangkap tangan, Mengisi Buku mutasi dan Pembagian tugas.

Dengan digelarnya nantinya lomba Siskamling ini, masyarakat akan makin sadar untuk menjaga lingkungannya masing-masing, untuk mengetahui kesiapan, kemampuan dan kelengkapan Siskamling serta mengetahui bagaimana peran masyarakat dalam meningkatkan kepedulian lingkungannya. Karena dengan kerjasama serta kepedulian ini akan berdampak pada keamanan lingkungan. “Jika semua pihak sadar dengan keamanan lingkungannya, Tentunya dapat menurunkan angka kriminalitas,!!(07/09).

SIMILAR ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>