Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama

Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama

0 166

IMG_0011DONOMULYO () 08/03) – Bertempat di Aula  Kecamatan Donomulyo, Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan mental Kabupaten malang (Bintal) menggelar sosialisasi/dialog peningkatan toleransi dan kerukunan umat beragama.

Hadir dalam acara tersebut Camat Donomulyo Drs. Sumardi MM, Kapolsek Donomulyo, Danramil 0818/11 Donomulyo, FKUB  Kabupaten Malang, ketua MUI kabupaten malang dan Ketua MUI Kecamatan Donomulyo, kepala Desa se Kecamatan Donomulyo, KUA Donomulyo, Dinas Itansi, Tokoh Agama dan Perwakilan Umat Kristiani dan Katolik Kecamatan Donomulyo.

Camat Donomulyo Drs. Sumardi MM,  saat membuka kegiatan tersebut mengatakan “bahwa pemerintah daerah dan masyarakat berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kecamatan Donomulyo yang aman, tenteram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Beliau berharap kegiatan sosialisasi ini akan bermakna strategis untuk memberikan pemahaman yang mendalam serta pola pikir terhadap cara pandang keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara di kecamatan Donomulyo.

Sementara  Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan mental Kabupaten malang (Bintal) saat membawakan laporan mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah agar tetap terpeliharanya stabilitas keamanan, ketertiban dan serangkaian kegiatan sosialisasi peraturan bersama menteri agama dan menteri dalam negeri nomor 9 dan 8 tahun 2006. Sedangkan tujuan adalah untuk memfasilitasi tugas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Malang  yang sudah dibentuk dan memiliki hubungan yang bersifat konsulatif,!!,(13/03).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>