PANTAI JONGRENG SALOKO

PANTAI JONGRENG SALOKO

0 155

Pesona pantai di malang memang tidak bisa di ragukan lagi. Meskipun sudah banyak pantai baru yang mulai populer keberadaannya,masih ada satu pantai yang masih belum terjamah atau bisa di sebut sebagai pantai perawan.Salah satunya adalah sebuah pantai yang terletak di malang selatan tepatnya di kecamatan donomulyo yaitu pantai jonggring saloko.
Pantai jonggring saloko adalah sebuah pantai perawan yang terletak di desa mentraman kecamatan donomulyo kabupate malang. Pantai ini menawarkan keindahan yang tidak kalah kerennya dengan pantai di malang yang sudah populer dulu.Sebuah pantai dengan ciri khas ombak pantai selatan yang sangat besar di tambah lagi pasir pantai yang berwarna coklat bersih menambah kesan eksotis pantai jonggring saloko ini.Selain itu pantai jonggring saloko ini di klaim memiliki fenomena yang sangat langka yang tidak ada di dunia ini yaitu watu NGEBROS.

Meskipun keindahan pantai jonggring saloko tak kalah dengan pantai lain ,suasana di pantai ini masih tergolong masih sepi akan pengunjung,mungkin dikarenakan akses masuk ke pantai ini sangatlah sulit dengan konstruksi jalan makadam bebatuan yang sangat terjal setelah melewati desa mentraman.
500 meter sebelum sampai di pantai kita akan menemukan loket yang tidak berpenghuni yang bisa di katakan sudah hampir rusak.jadi untuk retribusi masuk ke pantai jonggring saloko ini masih tergolong gratis.Namun di dekat pantai kita akan menemukan rumah warga yang bisa di hitung dengan jari,jadi kita bisa menitipkan kendaraan kita kepada mereka yang sangat ramah saat kita hendak mengeksplore pantainya.Sebagian besar mereka berprofesi sebagai nelayan ataupun bertani. Setelah itu kita bisa mengeksplore keindahan di pantai utama atau di bagian barat pantai utama yang memiliki fenomena yang langka.

Fenomena Cob belut

46091694adalah fenomena alam dimana ombak yang datang akan terhisap kesebuah lubang dan tak lama kemudian ketika ombak surut lubang tersebut akan memuntahkan kembali air yang terhisap tadi keatas hingga air laut kembali ada . muntahannya berbentuk seperti payung  raksasa namun fenomenal ini hanya bisa di lihat dari ketinggian.

 

Fenomena Watu ngebross.

ngebross-pantai-jonggring-salokoyaitu fenomena dimana suara yang dihasilkan semburan air laut yang menghantam karang berlubang di pingir pantai¬† sehingga terdapat semburan air laut yang bisa mencapai 10 meter dengan suara khas “bross”.karena fenomena ini di klaim satu-satunya di indonesia maka tak heran jika tempat ini menjadi icon utama pantai jonggring saloko.Tapi saya sarankan jika untuk menikmati fenomena ini di pagi hari saat ombak lagi besar-besarnya terlebih lagi cari tempat yang aman karena di kanan kiri anda adalah jurang yang menghadap langsung ke laut lepas

 

SIMILAR ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>