Kunjungan Keaksaraan fungsional (kf)

Kunjungan Keaksaraan fungsional (kf)

0 746

IMG_0029
DONOMULYO, (30/03) Guna pemberatasan buta aksara di wilayah Kecamatan Donomulyo Ny Nurul Mardiyanto Menghadiri kunjungan Keaksaraan fungsional (kf) bersama staf kecamatan Donomulyo bertempat di Desa Kedungsalam di rumah Kepala Desa Kedungsalam.

Evaluasi pembelajaran program keaksaraan fungsional memiliki 3 (tiga) tahapan penilaian, yaitu penilaian sebelum, penilaian proses dan penilaian setelah pembelajaran.
Masing-masing tahapan mempunyai tujuan, ruang lingkup, waktu, prosedur/tatacara, dan analisis/pengolahan tersendiri, namun saling terkait antara tahapan yang satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, tutor dan stakeholders terkait perlu mempelajari terlebih dahulu semua isi acuan ini beserta lampiran-lampirannya.
IMG_0024IMG_0014IMG_0018IMG_0034
Evaluasi pembelajaran ini juga untuk menentukan kemelekaksaraan peserta didik, dalam artian bahwa setelah mereka mengikuti tes/ujian program keaksaraan fungsional, diberikan SUKMA (Surat Keterangan Melek aksara).
Evaluasi yang dilakukan pada kegiatan diatas adalah dengan membuat format mandiri yang berisikan kemampuan-kemampuan warga belajar yang dapat diukur yaitu seperti menulis bahan-bahan yang digunakan dalam membuat hantaran, Menghitung harga yang digunakan untuk mendukung pembuatan hantaran pengantin dan terakhir warga belajar ditugaskan untuk membaca apa yang sudah dibuatnya.
Untuk evaluasi hasil pembelajaran mereka ditugaskan membuat hasil pembelajaran Keterampilan hantaran dengan membuat hantaran baik mandiri maupun berkelompok yang kemudian diberikan penilaian, bagi hasil yang bagus mereka di beri nilai yang baik. ,!1.(01/04)

SIMILAR ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>