Sosial

0 34

IMG_0040DONOMULYO (10/09) – Polsek Donomulyo lakukan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako dan Santunan Anak Yatim Piatu kepada warga masyarakat di Desa Donomulyo.Bakti Sosial berupa pembagian Sembako tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Donomulyo Akp H. Sardikan SE, SH beserta anggotanya dan dihadiri oleh Camat Donomulyo, Danramil Donomulyo, Kepala Desa se Kecamatan Donomulyo, Ketua MUI Kecamatan Donomulyo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Warga yang mendapatkan pembagian sembako yaitu warga yang tidak memiliki pekerjaan, serta kategori lansia yang ada di wilayah Kecamatan Donomulyo, Sebelum sembako dibagikan terlebih dahulu dilakukan Peresmian Laz Aba Pokja Donomulyo dan Sebelum sembako dibagikan, petugas terlebih dahulu mendata warga miskin yang ada sehingga saat hari pembagian berlangsung, hanya warga yang terdata yang menerima paket sembako.“Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan setiap tahun sudah menjadi agenda rutin di Polsek Donomulyo,!!,(18/09).

0 81

WhatsApp Image 2017-06-14 at 18.50.42(6)DONOMULYO (14/06) –  Di rumah bapak Samsul Ketua Karang Taruna Bima Desa Banjarejo Camat Donomulyo Bapak Drs. Sumardi,M.M, menghadiri acara  santunan kepada fakir miskin dan anak yatim. Kegiatan pemberian santunan merupakan agenda rutin tahunan di setiap memasuki puasa Ramadan, Santunan Anak Yatim desa Banjarejo  dihadiri kurang lebih 50 Anak Yatim. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Karang taruna Tingkat Kabupaten Malang, Bhabinkamtibmas  Desa Banjarejo, Babinsa Desa Banjarejo, Bidang Desa Banjarejo, Para Donatur, Ustad, Kiyai dan warga Desa Banjarejo.​  “Kami berharap kegiatan santunan yang diberikan ini bisa meringankan beban orang tua dan anaknya. Sehingga pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah mendatang, mereka bisa sama-sama merasakan kebahagian seperti apa yang kita rasakan,”,!!,(19/06).

 

0 110

wp-image-1205669639jpgDONOMULYO (11/06) –  Di gedung Trisula Desa Donomulyo Presiden Komisaris (Preskom) yang juga pemilik PT Anugrah Citra Abadi (ACA) Malang memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim. Kegiatan pemberian santunan merupakan agenda rutin tahunan di setiap memasuki puasa Ramadan, yang dikemas dengan Pekan Islami. Santunan Anak Yatim Se Kecamatan Donomulyo yang dihadiri 341 Anak Yatim   bersama PT Anugerah Citra Abadai ( ACA ) Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bapak Drs. H.M .Sanusi,M.M, Camat Donomulyo Bapak Drs. Sumardi,M.M, Kapolsek Donomulyo, Danramil 0818 /11 Bapak Kapten Arh Pitono, Komisaris Utama PT.Aca Bapak Iwan Kurniawan berserta Rombongan.​  “Kami berharap, agar santunan yang diberikan owner PT ACA bisa meringankan beban orang tua dan anaknya. Sehingga pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah mendatang, mereka bisa sama-sama merasakan kebahagian seperti apa yang kita rasakan pada waktu Lebaran tiba,” ungkapnya,!!,(13/06).

0 103

IMG_0023DONOMULYO, (13/03) – Pemerintah Daerah Kecamatan Donomulyo mengelar acara  penyantunan anak yatim piatu di Gedung Trisula Desa Donomulyo. Hadir dalam acara tersebut adalah, Ketua TP PKK kabupaten malang Ny. Jajuk Rendra Kresna, Camat Donomulyo dan seluruh jajaran Muspika Kecamatan Donomulyo, Kepala Desa Kecamatan Donomulyo, serta 300 anak yatim piatu yang ada di Wilayah kecamatan Donomulyo. Santunan ini merupakan bentuk wujud sumbangsih Ketua TP PKK kabupaten malang Ny. Jajuk Rendra Kresna yang sangat peduli terhadap anak yatim piatu, sebanyak 300 anak yatim piatu dari 10 Desa se – kecamatan Donomulyo.

Ketua TP PKK kabupaten malang Ny. Jajuk Rendra Kresna ini menyampaikan pesan agar  anak-anak yatim piatu tidak merasa minder. “Meskipun kehilangan figur panutan seorang ayah atau Ibu, namun tidak perlu minder sebab kanjeng Nabi dulunya seorang anak yatim. Karenanya, ambillah figur teladan, syukur-syukur bisa mencontoh keteladanan Nabi yang pernah kalian pelajari di bangku-bangku madrasah,” tuturnya. Beliau juga berharap, melalui kegiatan silaturrahmi, anak-anak yatim piatu ini bisa lebih bersemangat untuk belajar hidup sekaligus meningkatkan ketaqwaan,!!,(16/03).

 

 

 

1 458

IMG_0005DONOMULYO (04/10) – Di sela–sela aktifitas yang sangat padat Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Malang Ny. H. Jajuk Rendra Kresna menyempatkan diri berkunjung ke salah satu rumah warga yang mengalami penderita Obesitas Dan Kegemukan Pada balita di Desa Donomulyo Kecamatan Donomulyo. Obesitas atau kegemukan adalah suatu kondisi dimana seseorang kelebihan timbunan lemak pada tubuh yang dapat merugikan kesehatan. Lemak memiliki banyak manfaat untuk tubuh tetapi apabila jumlahnya berlebihan menumpuk dalam tubuh maka dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kanker, batu kandung empedu, gout, stroke, diabetes, penyempitan pembuluh darah dan beberapa penyakit lainnya.Seseorang dikatakan mengalami kegemukan dan obesitas apabila Indeks masa tubuh sama atau lebih dari 25 kg/m2. Cara menghitung Indeks Masa Tubuh (IMT) = berat badan / tinggi badan kuadrat (dalam meter). Misalnya A memiliki berat badan 60 kg dan tinggi badan 165cm (1,65m) maka indeks masa tubuhnya 60:(1,65×1,65)= 22,03 kg/m2,!!(06/10).

0 379

IMG_0009DONOMULYO (07/07), Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ampunan banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan aktifitas amalan yang mulia. Pada kesempatan ini Camat Donomulyo Drs Mardiyanto Beserta Anggota Kawula Muda Bersatu (KMB) memberikan Cat Tembok Bagi Masjid atau Mushola yang berada di (10) Desa di wilayah kecamatan Donomulyo. Selain mendekatkan diri kepada Allah swt dan mengisi Bulan suci ramadhan ini juga memperbanyak melakukan hubungan baik sesama umat,!!(07/07).

0 402

IMG_0019DONOMULYO (28/06), Bulan suci Ramadhan, manusia berlomba-lomba untuk melakukan aktifitas amalan yang mulia. Pada kesempatan ini Camat Donomulyo Drs Mardiyanto memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara, pada sambutannya sangat antusias dengan diadakannya acara ini terlebih bisa berada ditengah-tengah anak-anak Yatim Piatu, dalam sambutannya beliau mengatakan Setiap anak merupakan aset masa depan bangsa. Semakin baik kualitas setiap anak, maka akan semakin baik, maju dan bermartabat. Anak Yatim Piatu sudah semestinya menjadi kepedulian semua umat, agar mereka kelak dapat hidup sukses membangun bangsa, Negara dan Keluarganya.

Selain memperbanyak hubungan kepada Allah swt dan juga memperbanyak melakukan hubungan baik sesama manusia. Salah satunya yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Banjarejo Kecamatan Donomulyo. Sebuah acara yang mungkin akan menjadi tradisi tahunan Karang Taruna di daerah ini. Untuk menyelenggarakan santunan anak yatim piatu.  Mungkin acara ini perlu diberitakan di reportasikan kepada masyarakat bekaitan dengan hakikat manusia yang harus saling tolong menolong kepada sesama yang memerlukan, apalagi terhadap anak-anak yang sudah kehilangan orang tua yang menafkahinya,!!.(29/06).

0 331

IMG_0012DONOMULYO (09/10) – Kurang lebih 250 Prajurit TNI di bawah naungan Kodim 0818 Kabupaten Malang melaksanakan upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 tahun 2015. Kegiatan TMMD di Desa Purwodadi Kecamatan Donomulyo resmi di tutup oleh Wakil Bupati Malang Ahmad Subhan. Tema yang diangkat adalah “Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementerian/LPNK, Pemda dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita optimalkan pembangunan di pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

“Keberadaan TNI untuk membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur di wilayah tersebut masih sangat relevan. Dalam hal akselerasi pembangunan, TMMD dinilai sebagai terobosan yang efektif, efisien dan produktif,” paparnya dalam upacara yang turut dihadiri Wakil Bupati Malang Ahmad Subhan beserta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Malang.

Usai upacara penutupan TMMD, Pangdiv II bersama Dandim 0818 dan Wakil Bupati Malang melakukan peninjauan ke berbagai kegiatan. Antara lain rabat beton, renovasi tempat ibadah. ,!!.(15/06).

0 704

IMG_0029
DONOMULYO, (30/03) Guna pemberatasan buta aksara di wilayah Kecamatan Donomulyo Ny Nurul Mardiyanto Menghadiri kunjungan Keaksaraan fungsional (kf) bersama staf kecamatan Donomulyo bertempat di Desa Kedungsalam di rumah Kepala Desa Kedungsalam.

Evaluasi pembelajaran program keaksaraan fungsional memiliki 3 (tiga) tahapan penilaian, yaitu penilaian sebelum, penilaian proses dan penilaian setelah pembelajaran.
Masing-masing tahapan mempunyai tujuan, ruang lingkup, waktu, prosedur/tatacara, dan analisis/pengolahan tersendiri, namun saling terkait antara tahapan yang satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, tutor dan stakeholders terkait perlu mempelajari terlebih dahulu semua isi acuan ini beserta lampiran-lampirannya.
IMG_0024IMG_0014IMG_0018IMG_0034
Evaluasi pembelajaran ini juga untuk menentukan kemelekaksaraan peserta didik, dalam artian bahwa setelah mereka mengikuti tes/ujian program keaksaraan fungsional, diberikan SUKMA (Surat Keterangan Melek aksara).
Evaluasi yang dilakukan pada kegiatan diatas adalah dengan membuat format mandiri yang berisikan kemampuan-kemampuan warga belajar yang dapat diukur yaitu seperti menulis bahan-bahan yang digunakan dalam membuat hantaran, Menghitung harga yang digunakan untuk mendukung pembuatan hantaran pengantin dan terakhir warga belajar ditugaskan untuk membaca apa yang sudah dibuatnya.
Untuk evaluasi hasil pembelajaran mereka ditugaskan membuat hasil pembelajaran Keterampilan hantaran dengan membuat hantaran baik mandiri maupun berkelompok yang kemudian diberikan penilaian, bagi hasil yang bagus mereka di beri nilai yang baik. ,!1.(01/04)

0 545

IMG_0182DONOMULYO, (22/01) Camat Donomulyo Hari Krispriyanto, S.Sos, Msi, Menghadiri acara bedah rumah di Desa Kedungsalam Dusun Sumbersih Yang dihadiri Kapolsek Donomulyo, Danramil 0818/11, Kepala Desa Kedungsalam, Organisasi Catur manunggal Desa Kedungsalam dan Warga lokasi sekitar bedah rumah.

20150122_10065020150122_092223IMG_0194IMG_0175rumah yang di renofasi adalah milik salah seorang warga, Toinem (70) Kegiatan tersebut dilakukan dengan petimbangan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni. “Kondisi rumah yang sudah reot dan ketidak mampuan Toinem (70) yang merupakan janda menjadi dasar bagi kami untuk memerbaiki rumahnya,” ujar Camat Donomulyo Hari Krispriyanto, kemarin.

Dan berkat kerjasama yang kompak, akhirnya hanya waktu sehari rumah tersebut sudah selesai direhab. Untuk perbaikan rumah sendiri sebagian papan yang sudah tidak layak diganti dengan yang baru, begitu juga dengan atap genting yang bolong diganti dengan yang baru.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kegotong royongan dan kebersamaan warga bersama jajaran muspika dan Organisasi Catur Manunggal” tandas Kepala Desa Kedungsalam. ( 26/01)..!!