Kegiatan

0 21

DONOMULYO (24/08) – Kecamatan Donomulyo melakukan Rapat Koordinasi Tim Kecamatan Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan Kecamatan Donomulyo di Gedung Lantai II Kecamatan Donomulyo. Rakor dihadiri Muspika Kecamatan Donomulyo, Korkab PKH, Kepala Pukesmas Donomulyo, serta Kepala Desa dan Ibu pkk kecamatan Donomulyo. Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan sebuah program bantuan tunai bersyarat kepada keluarga miskin (KM). PKH New Initiative Pengeluaran keluarga miskin dapat meningkat manakala mereka memiliki anggota keluarga penyandang disabilitas berat dan atau lanjut usia tidak produktif (70 tahun ke atas). New Initiatives PKH diwujudkan dengan menyediakan komponen bantuan kepada anggota keluarga PKH yang menyandang disabilitas berat dan lanjut usia berumur 70 tahun ke atas. Dengan perspektif baru ini maka bantuan pelayanan PKH tidak hanya mencakup komponen kesehatan dan pendidikan bagi ibu hamil dan anak, tetapi juga mencakup komponen kesejahteraan sosial berupa dana untuk pemeliharaan pendapatan khususnya bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia.,!!,(01/08).

0 14

DONOMULYO (18/07) – Kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program penuntasan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dibutuhkan komitmen dan dukungan dari seluruh anggota pengemban fungsi. Baik tingkat polres maupun tingkat polsek jajaran Polres Malang. Wakapolres Malang Kompol Deky Hermansyah, S.H., M.H Ujung berkomitmen menumbuhkan hal tersebut di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Malang dengan blusukan mensosialisasikan program-program Polri khususnya Polres Malang di pendopo kecamatan Donomulyo.

Kegiatan sosialisasi bertajuk coffee morning tersebut, turut hadir kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta masyarakat di masing-masing kecamatan itu. Ia menjelaskan, sejak program promoter tersebut dilakukan mulai tahun 2016 hingga 2018, sudah terlihat hasilnya. “Berdasarkan survei, kepercayaan masyarakat kepada Polri meningkat 82,9 persen,” terang dia. Wakapolres Malang, lanjutnya, mendapat predikat WBK dari tingkat Polda sampai Mabes Polri. Selain menjelaskan promoter, dengan sosialisasi program aplikasi e-Policing bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan mudah. Cukup menginstall aplikasi Malang e-Policing dari playstore,,!!,(23/07).

0 9

DONOMULYO (17/07) – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 73 tahun 2018 dan Hari Jadi Kab. Malang Ke 1257 tahun 2018 Kecamatan Donomulyo telah dilaksanalan pembentukan kepanitiaan yang terdiri dari Kec. Donomulyo, Polsek Donomulyo, Koramil 11 Donomulyo, Instansi terkait dan Desa se Kec. Donomulyo. Acara berlangsung di Aula Lantai II Kecamatan Donomulyo. Camat Donomulyo Marendra H. Irawan menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 tidak banyak mengalami perubahan, hampir sama seperti perayaan tahun 2017 yang lalu, baik dari segi perlombaan maupun kepanitiaannya. Semua unsur lintas sektor/instansi pemerintahan yang ada di Kecamatan Donomulyo, ditambah dengan warga masyarakat Donomulyo dilibatkan untuk mensukseskan agenda kegiatan tersebut,,!!,(23/07).

0 20

Donomulyo, (30/06) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Donomulyo menggelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Umum Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai, hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Donomulyo, PPK, Panwascam, PPS dan saksi dari dua calon acara di gelar di Pendopo Kecamatan Donomulyo,!!(04/07).

0 22

Donomulyo, (26/06) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Donomulyo mendistribusikan Logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Propinsi Jawa Timur Tahun 2018 dari PPK Donomulyo ke 10 (Sepuluh) PPS atau Desa yang ada di Wilayah Kecamatan. Sebelum melaksanakan pendistribusikan Logistik Pilgub diadakan Apel bersama Muspika Kecamatan Donomulyo. Ikut serta dalam pengawalan pendistribusikan Logistik yaitu Mapolsek Donomulyo, Koramil 0818/11 Donomulyo, Angota RAPI dan Relawan Lintas Selatan. pendistribusikan Logistik Pilgub 2018 perjalan aman dan terkendali,!!,(04/07).

0 18

DONOMULYO (06/06) – Camat Donomulyo menghadiri acara Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini TK PAUD Hambalilah Desa Kedungsalam, acara di selenggarakan sangat meriah, meski Cuaca saat Panas terik. Meskipun demikian tingginya antusiasme Peserta Wisuda menjadikan kegiatan tersebut semakin meriah, kegiatan di selenggarakan di TK PAUD Hambalilah Desa Kedungsalam. Berbagai macam hiburan yang di tampilkan dari Pendidikan Anak Usia Dini yaitu Pembacaan Puisi, Seni Tari Tradisional, sambutan Pidato dan masih banyak lagi hiburan yang di tampilkan. Acara dihadiri oleh, Kepala Desa Kedungsalam, kepala UPTD Donomulyo dan orang tua wali murid TK PAUD Hambalilah.

Pada sambutanya Camat Donomulyo memberikan Apresiasi kepada Panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat luar biasa tentunya menjadi motivasi kita Kedepan lebih meriah lagi dan lebih banyak Peserta Wisuda dengan meningkatkan Wajib Pendidikan anak usia Dini (PAUD),!!,(04/07).

0 33

DONOMULYO (08/11) – Tim penilaian Panji- panji keberhasilan di sambut dengan baik di Kecamatan Donomulyo, acara di gelar di Gedung Lantai II Kecamatan Donomulyo. Kecamatan Donomulyo merupakan salah satu dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Donomulyo, memiliki luas wilayah 192,60 km2 (lebih luas dari Kota Malang, 145,30 km2), dengan jumlah penduduk tahun 2016 sebanyak 62.596 jiwa. Untuk bidang Pendidikan, sudah berjalannya pembangunan infrastruktur sekolah yang lebih baik dan lingkungan sekolah yang sehat. Dalam hal pelayanan, di Kecamatan sudah adanya Paten (Pelayanan Terpadu Kecamatan) dengan 11 pelayanan perijinan, di Desapun juga ada Patas. Kegiatan penilaian hari ini, adanya pemaparan dari beberapa bidang diantaranya di bidang pendidikan oleh UPTD TK,SD dan PLS Donomulyo, bidang kesehatan, Bidang Lingkungan Hidup dan bidang pariwisata,!!,(11/12).

0 37

DONOMULYO (09/05) – Wisudawan SDN 01 Purworejo di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Kabupaten Malang, Camat Donomulyo, kepala koordinasi UPT kecamatan Donomulyo, Kepala Desa Purworejo dan Wali murid wisudahan.Ada pun hiburan tersebut antara lain, pertunjukan tarian tradisional serta pagelaran wayang kulit oleh Siswa Anak didik SD 01 Desa Purworejo. “Perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, namun menjadi langkah awal kalian untuk menuju ke kehidupan yang lebih baik lagi. Kepala Dinas Kabupaten Malang mengungkapkan, melalui kegiatan ini siswa diharapkan akan mampu mencintai budaya jawa. Sehingga perilaku maupun perbuatannya lebih baik. Sekolah berupaya agar siswa tidak merayakan kelulusan dengan konvoi. “Lulusan ke depan akan mampu menjadi generasi yang cerdas,”jelasnya.!!,(09/05).

0 31

DONOMULYO (09/05) – Camat Donomulyo menghadiri acara Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini Se-Kecamatan Donomulyo tahun 2018, acara di selenggarakan sangat meriah, meski Cuaca saat Panas terik. Meskipun demikian tingginya antusiasme Peserta Wisuda menjadikan kegiatan tersebut semakin meriah, kegiatan di selenggarakan di Gedung Trisula Donomulyo. Berbagai macam hiburan yang di tampilkan dari Pendidikan Anak Usia Dini yaitu Pembacaan Puisi, Seni Tari Tradisional, sambutan Pidato dan masih banyak lagi hiburan yang di tampilkan. Acara dihadiri oleh, Kepala Desa Donomulyo, kepala UPTD Donomulyo dan orang tua wali murid Paud se-Kecamatan Donomulyo.

Pada sambutanya Camat Donomulyo memberikan Apresiasi kepada Panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat luar biasa tentunya menjadi motivasi kita Kedepan lebih meriah lagi dan lebih banyak Peserta Wisuda dengan meningkatkan Wajib Pendidikan anak usia Dini (PAUD),!!,(09/05).

0 43

DONOMULYO (07/05) – Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN), menggelar rapat Operasioal Ketahanan Keleuarga (Kampung KB) di Desa Tlogosari Kecamatan Donomulyo. Rapat yang dihadiri Camat Donomulyo, Kasubag BKB kab Malang, Kepala Desa Tlogosari, Bidan Desa Tlogosari dan Kader. Hal untuk melakukan evaluasi terhadap program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di masing-masing desa, yang akan dilaporkan serta wajib diketahui BKKBN pusat,!!,(08/05).