Kegiatan

0 27

DONOMULYO (23/11) – Kegiatan Lomba Paralayang yang di gelar di Pantai Modangan kawasan Bukit Waung Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Hadir dalam kegiatan tersebut, Kementerian Kepemudaan dan Olahraga RI yang di buka oleh bapak Arif yang Bertajuk “PARAGLIDING TRIP OF INDONESIA 2018” yang di ikuti oleh 172 Peserta dari berbagai daerah di Nusantara dan internasional, Moment ini akan berlangsung selama 3 hari mulai hari ini 23-25 Nopember 2018.

Paragliding TROI adalah salah satu program tahunan Deputi III Kemenpora di bawah payung ‘Ayo Olahraga’. Isnanta menuturkan akan memoles kejuaraan ini pada edisi tahun depan di mana unsur pembudayaan olahraga akan lebih ditingkatkan, yakni dengan mengajak generasi muda agar lebih mengenal dan meminati olahraga tersebut.

Isnanta mengakui lokasi Bukit Waung merupakan tempat yang keren untuk para atlet paralayang. “Pertama saya datang tadi bersama tim langsung terkesima dengan apa yang ada di sini, lautnya maupun lingkungannya akan kita publish ke pusat nantinya agar kedepan kita bisa menyatukan menjadi satu paket antara olahraga dan pariwisata bisa menarik wisatawan, ini saya kira yang paling ramai dari tahun-tahun sebelumnya, bukti bahwa animo masyarakat sangat besar untuk memeriahkan acara nasional ini,”,,!!,(29/11).

0 31

DONOMULYO (07/11) – Dalam rangka mendukung kegiatan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB), berbagai tahapan telah di persiapkan oleh Panitia PORKAB. Acara Rapat koordinasi Persiapan PORKAB Tahun 2018 dilaksanakan di Aula Lantai II Kecamatan Donomulyo Yang di hadiri Oleh Camat Donomulyo, Sekretaris Camat Donomulyo dan staf, Ketua Panitia dan Pengurus PORKAB, Kepala Desa Se Kecamatan Donomulyo dan Dinas Itansi. Pada saat koordinasi persiapan terakhir, Camat Donomulyo Marendra H. Irawan, S.STP, memberikan sambutan mendukung para atlet untuk mendapatkan kejuaraan sehinga dapat memberikan nama baik bagi Kecamatan Donomulyo!!,(15/11).

0 26

DONOMULYO (06/11) – Program Pendaftaran Tanah Sistem Langsung (PTSL) tahun 2018, dilaksanakan di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo. Acara Ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Donomulyo, BPN, Kepala Desa Kedungsalam, Bhabinkamtibmas Kedungsalam, Babinsa Kedungsalam dan warga Desa Kedungsalam yang akan mengajukan programm PTSL. BPN Kabupaten Malang nantinya akan melakukan pemetaan terhadap tanah warga dulu, sebelum dilakukan pembuatan sertifikat tanah tersebut. dari sambutan BPN Kabupaten Malang, untuk pembuatan sertifikat memang ada biaya. Seperti untuk pendaftaran.”Jadi jangan berpikir bahwa itu gratis, ada kewajiban yang harus dipenuhi oleh calon pengajuan yang tanahnya akan disertifikat. Tidak gratis ada yang ditagung oleh Anggran Pendapatan Belanja Negara(APBN) dan ada biaya yang ditagung oleh calon pemilik sertifikat,” terangnya,!!,(15/11).

0 16

DONOMULYO (05/11) – Sesuai dengan jadwal pemerintahan Kabupaten Malang Kecamatan Donomulyo menyambut kedatangan tim yang terdiri dari 5 Orang, penilai lomba Kecamatan Berseri tingkat Kabupaten Malang. Penilaian dalam lomba kecamatan berseri ini meliputi kebersihan dan kelestarian lingkungan, pelayanan pemerintahan desa serta program berseri adalah program pemberdayaan agar aparat di desa mampu dan tumbuh dalam memberdayakan pelayanan dalam pemerintahan dan potensi desa. Setelah di lakukan ramah tamah tim penilai kabupaten dan masyarakat langsung menuju lokasi penilaian untuk langsung melihat di lapangan guna memberikan penilaian,!!,(15/11).

0 13

DONOMULYO (31/10) – Pemerintah Daerah Kecamatan Donomulyo Melaksanakan Rapat Staf Pegawai, Rapat staf dipimpin oleh Camat Donomulyo Marendra H. Irawan, S.STP, M.AP. beserta Sekretaris Camat dan unsur Kasi, Kasubag dan staf Kecamatan Donomulyo. Acara tersebut membahas tentang kehadiran pegawai dan mengevaluasi pekerjaan masing-masing staf baik PNS maupun Tenaga Kontrak. Dan sekaligus persiapan agenda HUT Kab Malang yang di adakan di Pantai Wisata Ngliyep Dan Bukit Waung Paralayang Pantai Modangan,!!,(30/11).

0 23

DONOMULYO, (30/10) – Organisasi Pemerintah Desa Donomulyo saat ini mengadakan rapat Musyawarah Pembangunan Desa tahun 2019. Musyawarah Pembangunan Desa ini dihadiri oleh Camat Donomulyo, Sekretaris Camat Donomulyo bersama staf, Ketua LMDD, Sekretaris LMD, Bendahara LMD, Anggota LMD dan Ketua RT se Desa Donomulyo. Acara ini dibuka secara langsung oleh Camat Donomulyo, dalam sambutanya beliau menyampaikan kita semua yang hadir diacara musyawarah Pembangunan Desa ini di tahun 2019 di harapkan agar semua komponen mengajukan berbagai program bangunan infrastruktur atau seni budaya yang di perioritaskan. Hasil akhir daripada pembahasan musyawarah ini yaitu untuk menentukan program yang perioritas dalam pembangunan di tahun 2019 yang sedang berjalan,!!,(15/11).

0 31

DONOMULYO, (23/10) – Acara yang dihadiri kurang lebih dari 50 orang yang terdiri dari Kepala KUA Kabupaten Malang, Camat Donomulyo, penyuluh agama, wali nagari dan pengurus mesjid melaksanakan Kekegiatan Sosialisasi Dan Pemberdayaan Tanah Waqaf di Balai Desa Sumberoto. Dalam sambutan Camat Donomulyo Marendra H. Irawan, S.STP, M.AP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri sosialisasi seluruh undangan yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri acara Sosialisasi tanah Wakaf di Desa Sumberoto. Wakaf merupakan salah satu unsur terpenting dalam islam yang terkait dengan pengembangan dakwah islam dan ekonomi ummat. zakat dan Wakaf sebenarnya dua komponen yang memegang peranan penting dalam pemberdayaan dan pengembangan ekonomi ummat islam,!!(24/10).

0 31

DONOMULYO (19/10) – Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN), menggelar rapat Operasioal Ketahanan Keleuarga (Kampung KB) di Desa Tlogosari Kecamatan Donomulyo. Rapat yang dihadiri Camat Donomulyo, Kasubag BKB kab Malang, Kepala Desa Tlogosari, Bidan Desa Tlogosari dan Kader. Hal untuk melakukan evaluasi terhadap program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di masing-masing desa, yang akan dilaporkan serta wajib diketahui BKKBN pusat,!!,(24/10).

0 19

DONOMULYO (17-18/10) – Desa Purwodadi ditunjuk sebagai Desa Binaan oleh Pemerintah Kabupaten Malang dengan Rundown Kegiatan Bapak Bupati meliputi: Temu warga (dialog), Pemberian bantuan kepada kaum du`afa, Senam Madep Manteb Manetep Lansia, Mengunjungi Kerja Bhakti Kemitraan, Mengunjungi pemeriksaan PLKB, Pertemuan Kelompok Tani, Mengunjungi Baksos, Mengunjungi penjualan sembako murah, Sarasehan kelompok seni budaya, Pertemuan Kader Kesehatan dan Pengurus Kopwan.

Bina Desa yang dihadiri Plt Bupati Malang beserta istri, Sekda, Muspida, Kepala Dinas, Kepala SKPD se Kab. Malang, Muspika, Sat Radar AURI Ngliyep, UPT , Kepala Desa beserta Perangkat , Paguyupan Seni Budaya se Kec. Donomulyo,!!,(24/10)

0 21

DONOMULYO,(13/10) Camat Donomulyo Marendra H. Irawan .STP, M.AP, menghadiri acara senam lansia di Lapangan Dhomas Sakti Desa Donomulyo. Banyaknya warga lanjut usia (lansia) terutama di lingkungan Kabupaten Malang, menjadi perhatian khusus. Dengan digelarnya senam lansia di Lapangan Dhomas Sakti Desa Donomulyo, sebagai upaya mengatasi permasalahan lansia yang dianggap kurang produktif karena faktor usia dan kesehatan. “Untuk itu, semua lapisan harus ikut mendukung aktivitas lansia.Camat Donomulyo Marendra H. Irawan .STP, M.AP, “Peran penting dari masyarakat serta pemerintah kelurahan serta desa agar selalu mendukung dan memberikan motivasi untuk meningkatkan tingkat harapan hidup, khususnya pada kegiatan Lansia”. Dengan semakin semaraknya kegiatan Lansia seperti senam merupakan upaya mempererat silaturahmi dan menyalurkan aspirasi, produktifitas para lansia dalam rangka mengisi pembangunan bagi Negara dan Bangsa, tambahnya,!!(24/10).