Kegiatan

0 19

DONOMULYO (08/01) – Bertempat di Pantai Wisata Ngliyep Desa Kedungsalam dilaksanakan acara Temu Kangen Relawan Lintas Selatan Kecamatan Donomulyo. Nampak hadir Kepala PD Jasa Yasa Kabupaten Malang beserta rombongan, Camat Donomulyo, kapolsek Donomulyo, Danramil Donomulyo, Kepala Desa Kedungsalam, Bhabinkamtibmas Desa Kedungsalam, Babinsa Desa Kedungsalam dan para relawan lintas selatan, hadirin juga dihibur oleh Dangdut Elektone , acara berlangsung sangat meriah aman dan kondusif.,!!,(18/01).

0 15

DONOMULYO, (05/01) Bertempat di Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo dilaksanakan Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free) atau stop buang air besar sembarangan. Acara ini dihadiri oleh Tiga Pilar Kecamatan Donomulyo, Kepala Desa Sekecamatan Donomulyo, Sekretaris Desa Sekecamatan Donomulyo, PKK dan Kader PKK Desa Tulungrejo. Dalam sambutannya Camat Donomulyo Marendra H. Irawan, S.STP, M.AP, dalam deklarasi ODF ini sebagai momen untuk masyarakat agar mencintai kebersihan dengan tidak melakukan buang air besar sembarangan. Perlu dukungan dari masyarakat, pemerintah lokal dan pemerintah Kabupaten. Diupayakan strategi agar menciptakan sanitasi yang layak dan penyediaan air bersih. Dengan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat mewujudkan desa menuju STBM ( Sanitasi Total Berbasis masyarakat),!!,(18/01)

0 14

DONOMULYO (31/12) – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018 polsek Donomulyo beserta jajarannya gelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 diwilayah Kecamatan Donomulyo yang dilaksanakan di Pendopo kantor kecamatan Donomulyo. Tiga Pilar Kecamatan Donomulyo terdiri dari Camat Donomulyo, Kapolsek Donomulyo, Danramil 0818/11 Donomulyo, Kasatgas Pol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Banser, Anggota Rapi dan Saka Bhayangkara. Dalam sambutannya Kapolesek, Camat serta Danramil menegaskan kesiapsiagaan menghadapi malam pergantian tahun baru, waspadai arus massa, tawuran dan pengamanan kebaktian beberapa gereja di Kecamatan Donomulyo.”Kami berharap semoga di tahun 2018 nanti, Kecamatan Donomulyo jauh lebih maju, sukses dan aman”, ucap Camat Donomulyo Marendra H. Irawan, SSTP, M.AP.”,!!,(17/01)

0 15

DOMNOMULYO (22/12) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Donomulyo melaksanakan Bimbingan teknis (bimtek) Pemuktahiran data pemilih kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Se-Kecamatan Donomulyo. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PPDP sekecamatan Donomulyo. Acara yang dilaksanakan di aula Lantai II Kecamatan Donomulyo. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada PPDP agar lebih baik dalam melaksanakan tugasnya. Ketua PPK Kecamatan Donomulyt, Lulut, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada Peserta Bimtek agar PPDP bisa melaksanakan tugas pencocokan dan Penelitian data pemilih dengan sebaik-baiknya sesuai dengan SOP, agar menghasilkan data pilih yang bersih dan benar adanya,!!,(17/01).

0 20

DONOMULYO (07/12) – Bahwa dalam rangka kegiatan Pemberdayaan Masyarakat untuk pengendalian Keamanan dan Kenyamanan lingkungan serta penanganan, ketertiban dan Perlindungan masyarakat akibat terjadinya Bencana. komunitas masyarakat yakni Linmas se Kecamatan Donomulyo dengan mengedepankan Unit Binmas melalui kegiatan pembinaan dan pelatihan. Kali ini anggota Unit Satpol PP Kab. Malang, Pemadam Kebakaran Kb Malang, Polres Malang bersama anggota Koramil dan Kasi Tramtib Kecamatan Donomulyo melaksanakan pembinaan terhadap anggota Linmas Desa se Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang yang bertempat di masing-Gedung Trisula Desa Donomulyo. kegiatan ini bertujuan supaya anggota linmas yang ada di setiap dusun bahkan setiap rt/rw, lebih giat lagi dalam menjaga lingkungan masing-masing. Karena sekarang semakin maraknya pencurian,!!,(27/12).

0 28

DONOMULYO, (27/11) – Guna kemajuan di Organisasi Pemerintah Daerah Donomulyo, Unit Pengelola Kegiatan se kecamatan Donomulyo saat ini mengadakan rapat musyawarah antar Desa. Musyawarah MAD ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Donomulyo, Ketua BKAD, Sekretaris BKAD, Bendahara BKAD, Anggota BKAD, Kepala Desa Se kecamatan Donomulyo dan tamu undangan lainya . Acara ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Camat Donomulyo dalam sambutanya , ia menyampaikan kita semua yang hadir diacara musyawarah MAD ini bertujuan untuk membahas mengenai UPK dan ia sangat senang bisa berkumpul seperti ini, agar masing _ masing UPK dapat melaporkan hasil kegiatan kepada Kecamatan untuk kemudian dapat diketahui oleh pihak Kecamatan seperti apa hasil dari pada kegiatan UPK .Hasil akhir daripada pembahasan musyawarah ini yaitu untuk menentukan legalitas kelembagaan UPK yang sedang berjalan,!!,(19/12).

0 21

DONOMULYO, (23/11) – Sosialisasi Pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa diadakan di Gedung Trisula Desa Donomulyo. Kegiatan ini mengundang lebih dari 50 orang, hadir dalam acara tersebut Sekretaris Camat Donomulyo, Kapolsek Donomulyo, Danramil Donomulyo, Kepala Desa se Kecamatan Donomlyo. Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah menyamakan persepsi tentang peraturan dan kebijakan dalam pelaksanaan Undang-Undang Desa; membangun komitmen bersama antara pusat dan daerah dalam membangun desa mandiri,!!,(19/11)

0 31

DONOMULYO (21/11) – Gedung Lantai II Aula Kantor Kecamatan Donomulyo digelar kegiatan Pengkajian Keadaan Desa yang dimotori oleh UPK GSC Kecamatan Donomulyo. Kegiatan yang diiikuti oleh perwakilan Perangkatat Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan dari 10 Desa yang ada di Donomulyo dibuka secara resmi oleh Kasi Ekonomi, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Yulianto, SE. Kegiatan pembekalan tersebut diarahkan pada Konsep Perencanaan Desa yang berdasarkan pada partisipasi aktif masyarakat desa sebagai subjek pembangunan. Hal tersebut berkenaan dengan adanya konsep Community Center yang ada di Program GSC dari Kementerian Desa. Tegas Yulianto, SE Kasi Ekbang pada pembukaan kegiatan pelatihan,!!,(13/12).

0 21

DONOMULYO (15/11) – Inklusi program perlindungan anak buruh migran dilaksanakan di Gedung Koramil 0818/11 Donomulyo. Hali ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anak, penanaman nilai moral, dan membangkitkan semangat anak-anak buruh migran. Melihat dari tingginya angka para buruh yang pergi merantau ke luar negeri, hal ini dapat menyebabkan kurangnya perhatian orang tua terhadap anak-anaknya, oleh karena itu anak-anak yang ditinggal merantau oleh orang tua mereka membutuhkan perhataian yang lebih dari lingkungan sekitarnya. Meningkatan kapasitas anak dengan menanamkan nilai-nilai positif, menulis kesan dan pesan dari anak, permaianan-permaianan yang dapat menumbuhkan semangat anak, serta renungan untuk meningkatkan nilai kemanusiaan pada diri anak-anak buruh migran,!!,(11/12).

0 19

DONOMULYO (08/11) – Tim penilaian Panji- panji keberhasilan di sambut dengan baik di Kecamatan Donomulyo, acara di gelar di Gedung Lantai II Kecamatan Donomulyo. Kecamatan Donomulyo merupakan salah satu dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Donomulyo, memiliki luas wilayah 192,60 km2 (lebih luas dari Kota Malang, 145,30 km2), dengan jumlah penduduk tahun 2016 sebanyak 62.596 jiwa. Untuk bidang Pendidikan, sudah berjalannya pembangunan infrastruktur sekolah yang lebih baik dan lingkungan sekolah yang sehat. Dalam hal pelayanan, di Kecamatan sudah adanya Paten (Pelayanan Terpadu Kecamatan) dengan 11 pelayanan perijinan, di Desapun juga ada Patas. Kegiatan penilaian hari ini, adanya pemaparan dari beberapa bidang diantaranya di bidang pendidikan oleh UPTD TK,SD dan PLS Donomulyo, bidang kesehatan, Bidang Lingkungan Hidup dan bidang pariwisata,!!,(11/12).