Wisata

0 114

IMG_0045DONOMULYO (19/08) – Camat Donomulyo Mahendra H. Irawan, S.STP, M.AP menghadiri acara pengembangkan potensi pariwisata paralayang di Bukit Waung di Desa Sumberoto, yang memiliki lokasi strategis untuk menjadi pusat pariwisata. Kepala Desa Sumberoto mengatakan daerah ini memiliki potensi untuk dijadikan lokasi wisata dan olahraga paralayang, Lokasi yang akan dijadikan wisata paralayang tersebut, berjarak 7 kilometer dari Kantor Desa Sumberoto. Berbagai Macam kegiatan dilaksanakan di Bukit Waung yaitu Senam kebugaran oleh Kader PKK, Layang-layang, Seni Tari dari siswa-siswi MAN 3 Suberoto dan yang terakhit Paralayang dari My Trip My Advanture,!!,(21/08).

0 123

WhatsApp Image 2017-07-21 at 09.56.12DONOMULYO (18/07) – Camat Donomulyo Drs. Sumardi, MM  beserta Staf melakukan pemantauan dan peninjauan lokasi Umbulsari di Desa Donomulyo Kecamatan Donomulyo untuk dilakukan pembenahan dan penataan ke depannya, Tak hanya itu, sejuknya aliran sungai yang mengaliri Persawan warga sekitar Umbulsari. Dengan kondisi infratruktur jalan yang belum memadai, ternyata kawasan Umbusari menyimpan panorama alam yang indah. Jika infrastruktur jalan menuju ke sana telah memadai, tentunya panorama alam itu dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk menggaet pengujung ke taman Kolam Renang Umbulsari. Harapan dari pemerintahan Kecamatan Donomulyo kedepanya bila mana Umbulsari tersebut sudah dibangun Infrastruktur maka nantinya bisa menjadi Icon dan menambah perekonomian warga sekitar,!!,(31/07).

 

 

 

0 127

IMG_0011DONOMULYO (18/07) – Camat Donomulyo Drs. Sumardi, MM  beserta Staf melakukan pemantauan dan peninjauan lokasi Pantai Bantol di Desa Banjarejo Kecamatan Donomulyo untuk dilakukan pembenahan dan penataan ke depannya.”Beliau melakukan peninjauan untuk melihat penataan dan bahan untuk disampaikan ke SKPD terkait lainnya diantaranya pariwisata, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” Banyak potensi yang harus dikembangkan di antaranya, Jalur yang saat Extreme guna para pencinta offroader, Potensi juga buat Snorkling, Pantai Pasir putih yang sangat panjang dan juga letak yang strategis berdekatan dengan jalur lintas selatan (JLS). Harapan dari pemerintahan Kecamatan Donomulyo kedepanya bila mana Pantai Bantol tersebut sudah dibangun Infrastruktur maka nantinya bisa menjadi Icon dan menambah perekonomian warga sekitar,!!,(31/07).

0 151

WhatsApp Image 2017-03-02 at 15.27.45(1)DONOMULYO (01/03) – Camat Donomulyo Drs. Sumardi, MM  beserta Staf, kapolsek Donomulyo, Kepala Desa Tulungrejo beserta perangkat, Babinsa Desa Tulungrejo melakukan pemantauan dan peninjauan lokasi Pantai Kondang iwak di Desa tulungrejo Kecamatan Donomulyo untuk dilakukan pembenahan dan penataan ke depannya. ”Beliau melakukan peninjauan untuk melihat penataan dan bahan,” Pantai yang terletak diberbatasan dengan Kecamatan Pagak Kabupaten Malang, banyak potensi yang harus dikembangkan di antaranya, Jalur yang saat Extreme guna para pencinta offroader, ombak yang besar digunakan untuk selancar, Pantai Pasir putih  dan juga letak yang strategis berdekatan dengan jalur lintas selatan (JLS). Harapan dari pemerintahan Kecamatan Donomulyo kedepanya bila mana Pantai kondang Iwak tersebut sudah dibangun Infrastruktur maka nantinya bisa menjadi Icon dan menambah perekonomian warga sekitar,!!,(06/03).

 

0 278

IMG_0013DONOMULYO (20/02) – Camat Donomulyo Drs. Sumardi, MM  beserta Staf melakukan pemantauan dan peninjauan lokasi Pantai Modangan di Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo untuk dilakukan pembenahan dan penataan ke depannya.”Beliau melakukan peninjauan untuk melihat penataan dan bahan untuk disampaikan ke SKPD terkait lainnya diantaranya pariwisata, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” Pantai yang terletak diberbatasan dengan Kecamatan Wates Kabupaten Blitar, banyak potensi yang harus dikembangkan di antaranya, Jalur yang saat Extreme guna para pencinta offroader, ombak yang besar digunakan untuk selancar, Pantai Pasir putih yang sangat panjang juga berpotensi dibuat lokasi Para layang  dan juga letak yang strategis berdekatan dengan jalur lintas selatan (JLS). Harapan dari pemerintahan Kecamatan Donomulyo kedepanya bila mana Pantai modangan tersebut sudah dibangun Infrastruktur maka nantinya bisa menjadi Icon dan menambah perekonomian warga sekitar,!!,(21/02).

 

 

0 255

Pesona pantai di malang memang tidak bisa di ragukan lagi. Meskipun sudah banyak pantai baru yang mulai populer keberadaannya,masih ada satu pantai yang masih belum terjamah atau bisa di sebut sebagai pantai perawan.Salah satunya adalah sebuah pantai yang terletak di malang selatan tepatnya di kecamatan donomulyo yaitu pantai jonggring saloko.
Pantai jonggring saloko adalah sebuah pantai perawan yang terletak di desa mentraman kecamatan donomulyo kabupate malang. Pantai ini menawarkan keindahan yang tidak kalah kerennya dengan pantai di malang yang sudah populer dulu.Sebuah pantai dengan ciri khas ombak pantai selatan yang sangat besar di tambah lagi pasir pantai yang berwarna coklat bersih menambah kesan eksotis pantai jonggring saloko ini.Selain itu pantai jonggring saloko ini di klaim memiliki fenomena yang sangat langka yang tidak ada di dunia ini yaitu watu NGEBROS.

Meskipun keindahan pantai jonggring saloko tak kalah dengan pantai lain ,suasana di pantai ini masih tergolong masih sepi akan pengunjung,mungkin dikarenakan akses masuk ke pantai ini sangatlah sulit dengan konstruksi jalan makadam bebatuan yang sangat terjal setelah melewati desa mentraman.
500 meter sebelum sampai di pantai kita akan menemukan loket yang tidak berpenghuni yang bisa di katakan sudah hampir rusak.jadi untuk retribusi masuk ke pantai jonggring saloko ini masih tergolong gratis.Namun di dekat pantai kita akan menemukan rumah warga yang bisa di hitung dengan jari,jadi kita bisa menitipkan kendaraan kita kepada mereka yang sangat ramah saat kita hendak mengeksplore pantainya.Sebagian besar mereka berprofesi sebagai nelayan ataupun bertani. Setelah itu kita bisa mengeksplore keindahan di pantai utama atau di bagian barat pantai utama yang memiliki fenomena yang langka.

Fenomena Cob belut

46091694adalah fenomena alam dimana ombak yang datang akan terhisap kesebuah lubang dan tak lama kemudian ketika ombak surut lubang tersebut akan memuntahkan kembali air yang terhisap tadi keatas hingga air laut kembali ada . muntahannya berbentuk seperti payung  raksasa namun fenomenal ini hanya bisa di lihat dari ketinggian.

 

Fenomena Watu ngebross.

ngebross-pantai-jonggring-salokoyaitu fenomena dimana suara yang dihasilkan semburan air laut yang menghantam karang berlubang di pingir pantai  sehingga terdapat semburan air laut yang bisa mencapai 10 meter dengan suara khas “bross”.karena fenomena ini di klaim satu-satunya di indonesia maka tak heran jika tempat ini menjadi icon utama pantai jonggring saloko.Tapi saya sarankan jika untuk menikmati fenomena ini di pagi hari saat ombak lagi besar-besarnya terlebih lagi cari tempat yang aman karena di kanan kiri anda adalah jurang yang menghadap langsung ke laut lepas