Keagamaan

0 14

DONOMULYO, (22/10) – Memperingati Hari Santri tahun 2018, kurang lebih 3000 santri se Kecamatan Donomulyo dan Santri Kecamatan tetangga, melaksanakan upacara Apel di Lapangan Dhomas Sakti dan dipimpin langsung oleh Camat Donomulyo Marendra H. Irawan, S.STP, M.AP. Upacara peringatan Hari Santri 2018 yang mengambil tema “Bersama Satri Damailah Negeri”, Camat Donomulyo Marendra H. Irawan, S.STP, M.AP mengatakan, pelaksanaan upacara Hari Santri diharapkan semakin memperkukuh peran-peran santri didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Jika peran-peran santri hebat, negara ini akan menjadi semakin kuat,” ungkap beliau. Setelah Upacara usai dilanjutkan Pawai, start Lapangan Dhomas Sakti Finish di Pendopo Kecamatan Donomulyo kurang lebih berjarak 11 kilo meter,!!(24/10).

0 16

DONOMULYO (07/10) – Guna mempererat tali silaturohmi Desa Tlogosari mengadakan Khususiyah MWC NU Donomulyo yang dihadri oleh Tiga Pilar Kecamatan Donomulyo, masyarakat Desa Tlogosari dan Jamaah se Kecamatan Donomulyo, Jamaah Kecamatan kalipare dan Jamaah Kecamatan Pagak. Camat Donomulyo Marendra H. Irawan .STP, M.AP, beliau mengatakan,“selain bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara aparatur pemerintahan desa dengan masyarakat Tlogosari,” terangnya “Mudah -mudahan melalui kegitan ini dapat membawa berkah bagi kita semua. Juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan diri dalam beribadah kepada Allah SWT. Dan menjadikan momentum dalam menjalin kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ,!!,(15/10)

0 17

DONOMULYO, (11/08) – Kecamatan Donomulyo Menggelar rukyatul hilal Hari Raya Idul Adha di landasan Helipet Radar 221 TNI AU Ngliyep, yang di hadiri lansung oleh Bapak wakil Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM., Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG, Bapak Camat Donomulyo, Kapolsek Donomulyo, Danramil 0818/11 Donomulyo, Dansat Radar TNI AU 221 Ngliyep, tokoh agamawan dari berbagai Ormas Islam dan Tamu Undangan lainya. Penetapan Hari Raya Idul Adha, berdasarkan penetapan awal Dzulhijjah 1438 H oleh ijtima, Hari Raya Idul Adha 1439 H Jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018. Bapak wakil Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM, menyambut baik kegiatan ini dan berharap warga Malang menjaga persatuan dan kesatuan. beliau juga menyampaikan terimakasih kepada pihak tim hisab dan rukyat yang menyelenggarakan kegiatan ini.!!. (13/09).

0 61

DONOMULYO (01/07) – Guna mempererat tali silaturohmi Desa Tulungrejo mengadakan Pengajian yang dihadri oleh Tiga Pilar Kecamatan Donomulyo, Kepala Desa Tulungrejo beserta perangkat, masyarakat Desa Purwodadi dan Jamaah warga Dusun Purworejo wetan. Camat Donomulyo Marendra H. Irawan .STP, M.AP, beliau mengatakan,.“selain bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara aparatur pemerintahan desa dengan masyarakat Tulungrejo,” terangnya “Mudah -mudahan melalui kegitan ini dapat membawa berkah bagi kita semua. Juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan diri dalam beribadah kepada Allah SWT. Dan menjadikan momentum dalam menjalin kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ,!!,(17/01)

0 68

Camat Donomulyo Bapak Marendra H. Irawan, mengikuti acara Sholat Idul Fitri 1439 H di Masjid Nurul Huda Desa Purwodadi yang di hadidri oleh Perangkat Desa Purwodadi, Para Kiyai, Ulama dan warga sekitar Desa Purwodadi.Bapak Marendra H. Irawan membacakan sambutan dari Bapak Bupati Malang sekaligus mengamankan Wilayah Kecamatan Donomulyo menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, acara selanjutnya dilanjutkan dengan Halal bihalal Jamaah Masjid Nurul Huda Desa Purwodadi,!!,(04/07).

0 52

DONOMULYO (14/06) – Untuk menentukan tanggal 1 Syawal 1439 H Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kab. Malang mengadakan rukyatul hilal di Landasan helipet TNI AU 221 Ngliyep Desa Kedungsalam. Rukyatul hilal ini bekerjasama dengan pengadilan Agama, Pemkab Malang, BHRD, BMKG, Perguruan Tinggi, Ormas Islam, dan sejumlah tokoh/ahli hisab-rukyat. Setelah melakukan pemantauan secara intensif mulai pukul 17. 28 WIB sampai dengan 18.05 (sebagai batas ahir terlihatnya hilal) semua tim pemantau sepakat tidak dapat melihat hilal. Selanjutnya menunggu sidang isbat dari pemerintah. Dalam sidang isbat Pemerintah RI, Menteri Lukman menyatakan bahwa hilal terlihat di empat titik yaitu di NTT, Sulut, Jawa Timur, dan Kepulauan Seribu. Dengan hasil ini, maka mulai malam ini umat Muslim di Indonesia mulai melakukan ibadah shalat tarawih, dan dilanjutkan dengan puasa pada Sabtu paginya,!!,(04/07).

0 80

DONOMULYO (10/05) – Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan 1 Syawal 1439 H 2018 muspika Kecamatan Donomulyo gelar Pengamanan PAM Wilayah Bersama Tiga Pilar diwilayah Kecamatan Donomulyo yang dilaksanakan di Aula lantai II kantor kecamatan Donomulyo. Tiga Pilar Kecamatan Donomulyo terdiri dari Camat Donomulyo, Kapolsek Donomulyo, Danramil 0818/11 Donomulyo, Kasatgas Pol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Banser, Anggota Rapi dan Saka Bhayangkara. Dalam sambutannya Kapolesek, Camat serta Danramil menegaskan kesiapsiagaan Bulan suci Ramadhan 1 Syawal 1439 H 2018, waspadai arus massa, pengamanan kebaktian beberapa gereja di Kecamatan Donomulyo serta jalannya Ibadah puasa dan Sholat tarawih. ”Kami berharap semoga di tahun 2018 ini, Kecamatan Donomulyo jauh lebih maju, sukses dan aman”, ucap Camat Donomulyo Marendra H. Irawan, SSTP, M.AP.”,!!,(24/05)

0 68

DONOMULYO (15/05) – Penentuan 1 Syawal 1439 H 2018 Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kab. Malang mengadakan rukyatul hilal di Landasan helipet TNI AU 221 Ngliyep Desa Kedungsalam. Rukyatul hilal ini bekerjasama dengan pengadilan Agama, Pemkab Malang, BHRD, BMKG, Perguruan Tinggi, Ormas Islam, dan sejumlah tokoh/ahli hisab-rukyat. Setelah melakukan pemantauan secara intensif mulai pukul 17. 28 WIB sampai dengan 18.05 (sebagai batas ahir terlihatnya hilal) semua tim pemantau sepakat tidak dapat melihat hilal. Selanjutnya menunggu sidang isbat dari pemerintah,!!,(23/05).

0 75

DONOMULYO (07/01) – Dalam rangka mempererat silaturohmi antar umat beraga, Ulama Cabang Donomulyo menggelar Pengajian yang dihadri oleh Tiga Pilar Kecamatan Donomulyo, Kepala Desa Sumberoto beserta perangkat, masyarakat Desa Sumberoto dan Jamaah warga Dusun Sumberoto wetan. Camat Donomulyo Marendra H. Irawan .STP, M.AP, beliau mengatakan, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara aparatur pemerintahan desa dengan masyarakat Sumberoto,” terangnya “Mudah -mudahan melalui kegitan ini dapat membawa berkah bagi kita semua. Juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan diri dalam beribadah kepada Allah SWT. Dan menjadikan momentum dalam menjalin kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ,!!,(15/03)

0 123

DONOMULYO (31/12) – Dalam rangka memperingati malam Tahun Baru 2018 Dusun Purworejo Wetan Desa Purwodadi mengadakan Pengajian Guna menyambut pergantian tahun 2018 yang dihadri oleh Tiga Pilar Kecamatan Donomulyo, Kepala Desa Purwodadi beserta perangkat, masyarakat Desa Purwodadi dan Jamaah warga Dusun Purworejo wetan. Camat Donomulyo Marendra H. Irawan .STP, M.AP, beliau mengatakan, pengajian akbar yang saat ini digelar dalam rangka memperingati datangnya pergantian tahun baru 2018.“Tujuannya selain bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara aparatur pemerintahan desa dengan masyarakat Purwodadi,” terangnya “Mudah -mudahan melalui kegitan ini dapat membawa berkah bagi kita semua. Juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan diri dalam beribadah kepada Allah SWT. Dan menjadikan momentum dalam menjalin kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ,!!,(17/01)